Thursday, July 25, 2013

Cara mengatasi sakit punggung

Cara mengatasi sakit punggung - Sakit punggung adalah masalah umum yang mempengaruhi kebanyakan orang di beberapa titik dalam hidup mereka. Biasanya terasa seperti sakit, ketegangan atau kekakuan pada punggung Anda.

Rasa sakit dapat dipicu oleh postur tubuh yang buruk saat duduk atau berdiri, membungkuk canggung, atau mengangkat salah.

Nyeri punggung umumnya tidak disebabkan oleh kondisi serius dan, dalam banyak kasus, itu akan lebih baik dalam waktu 12 minggu. Hal ini biasanya dapat berhasil diobati dengan mengambil obat penghilang rasa sakit dan menjaga aktifitas.

Cari mengetahui lebih lanjut tentang apa yang bisa menyebabkan sakit punggung.

Jenis nyeri punggung

Sakit punggung paling sering terjadi pada punggung bawah, meskipun dapat dirasakan di mana saja di sepanjang tulang belakang, dari leher Anda ke pinggul Anda. Anda dapat menemukan informasi mengenai jenis-jenis nyeri punggung pada halaman berikut:

  1. sakit leher
  2. pukulan cemeti
  3. nyeri bahu
  4. bahu beku
  5. ankylosing spondylitis
  6. menyelinap disc
  7. linu panggul
Mengobati nyeri punggung

Jika Anda memiliki sakit punggung, Anda harus mencoba untuk tetap seaktif mungkin dan melanjutkan kegiatan sehari-hari Anda. Di masa lalu, dokter merekomendasikan istirahat untuk sakit punggung, tetapi kebanyakan ahli sekarang setuju bahwa menjadi tidak aktif untuk waktu yang lama tidak baik untuk punggung Anda. Aktivitas moderat, seperti berjalan atau melakukan tugas sehari-hari, akan membantu pemulihan Anda.

Anda dapat mengambil obat penghilang rasa sakit, seperti parasetamol atau ibuprofen, jika Anda merasa perlu untuk. Paket panas atau dingin kompresi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit. Anda dapat membeli paket kompresi dari apotek setempat, atau kantong sayuran beku dan botol hotwater akan bekerja sama dengan baik. Cari apotek terdekat Anda.

Keadaan pikiran Anda juga dapat memainkan peran penting. Meskipun bisa sulit untuk menjadi ceria jika Anda kesakitan, penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tetap positif cenderung pulih lebih cepat daripada mereka yang mengalami depresi.

Beberapa orang memilih untuk memiliki terapi manual, seperti fisioterapi atau osteopati, segera setelah rasa sakit dimulai.

Untuk sakit punggung yang berlangsung lebih dari enam minggu (yang menggambarkan sebagai dokter kronis), pengobatan biasanya melibatkan kombinasi dari obat penghilang rasa sakit dan akupuntur, kelas latihan atau terapi manual.

Operasi tulang belakang biasanya hanya dianggap perlu ketika semua yang lain telah gagal.

Ketika melihat dokter
Sebagian besar kasus nyeri punggung lebih baik pada mereka sendiri dan Anda tidak perlu ke dokter.

Namun, Anda harus mengunjungi dokter Anda jika Anda khawatir tentang punggung atau Anda menemukan kesulitan untuk mengatasi rasa sakit.

Anda harus segera mencari bantuan medis jika sakit punggung Anda disertai dengan:

  1. demam 38 º C (100.4 ° F) atau di atas
  2. penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  3. pembengkakan di belakang
  4. nyeri punggung konstan yang tidak memudahkan setelah berbaring
  5. nyeri di dada atau tinggi di punggung Anda
  6. rasa sakit di kaki dan di bawah lutut
  7. hilangnya kontrol kandung kemih atau usus
  8. ketidakmampuan untuk buang air kecil
  9. mati rasa di sekitar alat kelamin Anda, bokong atau bagian belakang
  10. rasa sakit yang lebih buruk di malam hari
Ini dikenal sebagai 'gejala bendera merah' dan bisa menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius.

Mencegah sakit punggung

Bagaimana Anda duduk, berdiri, berbaring dan mengangkat semua bisa mempengaruhi kesehatan punggung Anda. Lihat panduan nyeri punggung untuk bagaimana untuk duduk, berdiri dan angkat dengan benar untuk menghindari sakit punggung.

Cobalah untuk menghindari menempatkan terlalu banyak tekanan pada punggung Anda dan memastikan Anda kembali kuat dan lentur. Olahraga teratur, seperti berjalan kaki dan berenang, adalah cara terbaik untuk mencegah nyeri punggung. Kegiatan seperti yoga atau pilates dapat meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot punggung Anda.

Anda juga dapat membaca artikel lain dengan Tips dan Trik Cara Mengatasi...
Sumber informasi website lain : Kursus TPA, Toko Buku Adm, Soal UKG Online, Adm Kasek, Adm Guru, Administrasi Pengawas, Administrasi Madrasah

0 comments:

Post a Comment

 

Cara Mengatasi Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates